Bawang Putih Melejit,Rakyak Menjerit

HARGA BAWANG PUTIH NAIK BIKIN RAKYAK PANIK

Pada awal tahun 2013,harga bawang putih di indonesia masih tetap bekisar belasan ribu harganya.harga tersebut mulai menanjak pada sekitar pertengahan tahun 2012.

"Bawang Putih" memang sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari,sebagai bumbu penyedap masakan dan lain sebagainya.pada awal tahun tahun 2013 ini,harga bawang putih Sico (Hunan) mencapai Harga Rp.19.000- Rp.23.000 per kilogram(untuk kualitas terbaik) dan untuk Harga bawang putih Kating Rp.22.000 samapi Rp.24.000 (untuk kualitas bagus) itupun untuk harga grosir (info-pedagang Pasar Pabean-Surabaya.23,januari 2013)

Karena semakin melejitnya harga bawang putih,maka biaya kebutuhan rumah tangga akan semakin membengkak.tentu bagi para ibu rumah tangga dampaknya akan sangat terasa sekali.saya pun sempat berfikir keras untuk mencari jawaban tentang Naiknya harga bawang putih tersebut,karena di Media massa kok gak ada alasan yang cukup kongkrit,"apa sieh penyebab Naiknya Bawang putih". 

 

Ketika Fajar mentari mulai terbit dari ufuk timur,saya mulai menjalankan aktifikas Merawat Burung pleci kesayangan.ketika saya akan mengganti pisang (makanan burung) ternyata persediaan pisangnya sudah habis,akhirnya saya coba mencari ke pasar Pabean untuk mencari Pisang Kepok.dan ketika saya akan membayar pisang tersebut tanpa di sengaja saya mendengar percakapan seorang pedagang Bumbu paliwija.

Parno : Lha iya,semakin hari kok semakin mahal ae  harga Bawang...
Budi   : Ealahhh..,bagaimana sieh kamu,masak belum ngerti juga.
Parno : Emang nya kenapa Bud...
Budi   :Bawang putih itu harga nya Naik karena di sebabkan Bapak pemerintah kita Butuh Dana untuk Pemilu mendatang 
Parno : Ahh.. yang bener saja kamu Bud...
Budi   : Lho,bener kok.kata "Ko Ling"(seorang agen bawang).Biasanya Untuk satu Kontainer Bea Cukai nya itu sebesar 50 jt,dan sekarang Naik 125 jt.

Oups... sebenarnya sieh kuping saya agak risih juga mendengar percakapan kedua Pedagang tersebut,namun kalau di fikir-fikir cukup masuk akal juga alasan tersebut.karena di Media massa sampai saat ini saya belum menemukan jawaban yang kongkrit atas Naik nya harga Bawang.

Para pembaca yang budiman,semoga informasi Naik nya Harga bawang ini dapat membantu rasa penasaran anda semua,apakah informasi tersebut hanyalah sebuah Trik sesama importier untuk menaikkan harga jual Dagangannya atau memang Pemerintah kita sekkarang lagi Membutuhkan Dana...???

 

Ditulis Oleh : STMJ Tempo Doeloe // 13.44
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar