Makanan/Pakan Burung Pleci





Di lihat dari bentuk paruh-nya,seekor burung Pleci tergolong burung pemakan Buah-buahan dan serangga.Namun ketika kita memberikan makanan pada pleci kesayangan kita tidak Boleh asal-asalan,kita harus faham dan jeli terhadap makanan si burung tersebut,suatu misal ketika Burung Pleci kita sedang lemes/kurang birahi akibatnya dia kelihatan males untuk menyanyi sebagaimana biasanya pada kasus seperti ini saya sarankan janganlah anda beri buah mentimun.Berikut beberapa buah-buahan favorit yang biasa saya berikan pada Pleci kesayangan saya.
  • PISANG KEPOK-Dalam menyajikannya harus pisang yang benar-benar sudah matang,lebih bagus lagi kalau ada pisang yang masak asli dari pohon/bukan karbitan karena selain tidak cepat membusuk .biasanya pisang yang masak hasil karbitan kurang seberapa bagus untuk momongan kita,sebab di kawatirkan masih mengandung karbit di sekitar kulit luar buah pisang kalau sampai tertelan akan mengakibatkan ganguan pencernaan,saya sarankan dalam penyajiaannya harus di cuci terlebih dahulu.
  • BUAH MENTIMUN-Biasanya saya berikan ketika burung momongan saya terlihat mulai OB (over birahi) kandungan mineralnya banyak dan bisa melancarkan peredaran aliran darah.
  • BUAH JERUK-carilah yang manis atau biasanya "jeruk madu".buah yang satu ini sering saya berikan ketika musim Hujan atau sinar matahari sedang terik dan juga saya berikan ketika sehari sebelum saya mainkan di Lapangan atau sekedar Latber.kandungan Vitamin C pada buah jeruk dapat meningkatkan Imun dan juga bagus untuk melancarkan pencernaan.
  • BUAH TOMAT-selain kandungan Vitmin C nya yang tinggi juga dapat menjernihkan suara momongan kita.
  • BUAH APEL MERAH-kandungan Vitamin C nya juga tinggi dan dapat pula sebagai menu pendongkrak Birahi,buah apel merah juga menjadi salah satu menu wajib salah satu momongan saya ketika akan di Trek ke Lapangan.
  • BUAH SAWO-bagus untuk mendongkrak momongan kita agar lebih Gacor dan Cerewet untuk berkicau.buah yang satu ini juga sering saya berikan ketika burung saya males berkicau dan tidak tahu apa penyebabnya.dalam menyajikan buah Sawo cari yang Matang,terlihat ketika anda belah/pisah dengan Tangan maka tidak terlihat adanya Getah.ingat dalam menyajikan buah sawo jangan sampai masih ada getahnya karena dapat mengganggu jaringan pita suara.dan lagi dalam memberikannya cukup satu hari saja buah sajikan setelah itu sisa buah harus di buang.
Dalam memberikan makanan pada burung pleci kita mesti memahami terlebih dahulu kira-kira buah apa yang menjadi kegemaran momongan kita,dan juga kira-kira kalau di beri buah ini Efek bagi burung bagaiman..? dalam Mencetak BURUNG PLECI JAGOAN kita harus Telaten,teliti dan jeli dalam MERAWAT BURUNG PLECI baik ketika MABUNG atau dalam kondisi SAKIT.

Demikian berbagai buah-buahan Favorit yang selalu saya berikan pada Burung pleci momongan saya,mungkin para pembaca menemukan salah satu buah yang tidak termasuk buah-buahan di atas monggo silahkan di tunggu tanggapannya.salam Pleci Mania

Ditulis Oleh : moch anwar // 13.04
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar